21 Januari 2012

Keren, Foto Kota Mengapung Khusus Pengusaha Akan Dibangun di Lepas Pantai Kalifornia


Sebuah perusahaan bernama Blueseed memiliki proyek yang dapat dibilang super ambisius. Mereka sedang dalam proses membangun kota mengapung di lepas pantai Kalifornia. Tempat ini nantinya akan menjadi tempat tinggal bagi 1.000 pengusaha berbakat yang ingin membuka lahan kerja di Amerika tanpa perlu memiliki visa.
Dalam diskusi mereka dengan Inhabitat, CEO Blueseed, Max Marty dan CIO Dan Dascalescu mengatakan bahwa tempat ini nantinya akan menjadi tempat tinggal seribu pengusaha berbakat dari seluruh dunia yang ingin membuka usahanya di Amerika.
Tentu pengusaha ini bisa memilih untuk tinggal di daratan seperti pengusaha-pengusaha lainnya, tapi dengan tinggal di kapal-kapal milik Blueseed, mereka tak perlu repot memikirkan bagaimana caranya memiliki visa karena aturan imigrasi pemerintah Amerika yang rumit dan ketat. Karena secara fisik mereka tinggal di atas laut internasional, mereka bisa tinggal di kota milik blueseed secara legal tanpa membutuhkan visa manapun.
Kota yang berbentuk kumpulan kapal ini sendiri masih belum diberi nama, tapi proses pendanaannya sudah berjalan. Salah satu pemberi dana terbesar berasal dari penemu Paypal, Peter Thiel, dengan rencana investasinya sebesar 500.000 dollar. Dana yang dibutuhkan sendiri totalnya mencapai 15 hingga 35 juta dollar. Jadi saat ini mereka masih butuh mencari Peter thiel-peter thiel lainnya.
Menurut Marty, kapal-kapal tersebut nantinya akan dibangun dengan teknologi pengelolaan limbah dan pembangkit energi ramah lingkungan paling mutakhir.
Bagaimana? Tertarik tinggal di tempat seperti ini? Tak ada salahnya belajar menjadi seorang entrepreneur dari sekarang. Siapa tahu setelah kapal-kapal ini jadi, kamu diundang menjadi salah satu warga kota paling unik yang pernah ada di dunia.
Ok, saatnya untuk berhenti membaca dan menikmati gallery.


^ Lokasi ^

sumber

2 komentar:

Related Posts with Thumbnails