9 September 2011

Sprinter Terbaik Indonesia Ingin Memperkuat Sriwijaya FC


Sprinter nasional Suryo Agung menyatakan keinginannya untuk memperkuat Sriwijaya Football Club (SFC) musim kompetisi 2011-2012, kata Direktur Teknik PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin.
“Suryo menyatakan keinginannya melalui Budi Sudarsono, dan kami pun dengan tangan terbuka memberikan kesempatan untuk diseleksi,” ujar Hendri, di Palembang, Rabu (7/9).
Menurut dia, pihak manajemen klub telah mengetahui rekam jejak Suryo sebagai atlet atletik nasional.
“Yang kami tahu dia saat ini atlet terbaik yang dimiliki Indonesia. Setahu kami, Suryo adalah peraih medali emas pada SEA Games Laos di nomor 100 meter putra. Itulah makanya kami cukup antusias mendengar dia mau jadi pemain SFC,” kata dia lagi.
Dia melanjutkan, Suryo pun dalam waktu dekat akan segera ke Palembang untuk mengikuti seleksi.
“Jika tidak ada halangan pada Jumat (9/9), Suryo akan ke Palembang,” ujar dia.
Menurut dia, manajemen SFC akan memberikan kesempatan kepada Suryo unjuk kemampuan di hadapan pelatih Kas Hartadi.
“Suryo memang seorang sprinter, tapi dia senang bermain bola dan tetap mengasahnya meskipun hanya sebatas liga antarkampung. Sebagai manajemen, kami telah memberikan kesempatan, tapi keputusan akhir tetap ada pada pelatih,” kata dia pula.
Dia menambahkan, rencananya Suryo diproyeksikan mengantikan posisi Arif Suyono yang memutuskan hijrah ke Arema Indonesia.
Berkaitan dengan keputusan Suryo untuk tidak memperkuat timnas pada SEA Games Indonesia tahun 2011 ini, karena memilih untuk berangkat ibadah haji, Hendri tidak mempermasalahkan hal itu.
“Jika dia akhirnya jadi pemain SFC, maka kami akan mengizinkan untuk beribadah haji terlebih dahulu. Bagi kami tidak masalah,” ujar dia.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails