5 Juni 2011

25 Kehebatan Indonesia yang Membuat Semakin Bangga Dengan Indonesia

1. PT.PAL sukses membuat salah satu kapal terbaik di dunia "Star 50" berbobot 50,000 ton. Salah satu Negara yang memesan kapal ini adalah Singapura.
http://hermawayne.blogspot.com

2. Di singapura, gamelan menjadi mata pelajaran wajib di sekolah dasar pada hampir sebagian wilayahnya.
http://hermawayne.blogspot.com

3. Pabrik/manufaktur Mattel (boneka Barbie USA) hanya ada 2 di dunia. Pabrik pertama berada di China dan lainnya di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat.
http://hermawayne.blogspot.com

4. Brand internasional yang amat prestisius, Gucci, menggunakan kain tenun asli Indonesia sebagai bahan bakunya.
http://hermawayne.blogspot.com

5. Mobil terpopuler di Uni Emirat Arab adalah Toyota Kijang Innova yang sepenuhnya diproduksi di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

6. Bunga nasional Korea Utara yang amat popular Kimilsungia berasal dari Indonesia dan diberi nama oleh Presiden RI pertama Ir. Soekarno.
http://hermawayne.blogspot.com

7. Tahukah Anda, airbridge –tangga belalai menuju pintu pesawat yang ngetrend di bandara-bandara dunia kali pertama dibuat oleh PT Bukaka, Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

8. Pejuang HAM legendaris dan bapak pembebasan Negara Afrika Selatan, Nelson Mandela, setelah berhasil menghapus Apartheid di negerinya, mengakui bahwa perjuangannya itu diinspirasikan oleh perjuangan Syekh Yusuf dari Makassar.
http://hermawayne.blogspot.com

9. Tahun 2002, dalam Special Edition TIME magazine on Asian Heroes, penyanyi Iwan Fals menjadi cover fullpage. Begitu juga dengan Aa Gym di tahun 2006 (The Holy Quran).
http://hermawayne.blogspot.com

10. Mobil prestisius, Mercedes Benz, menggunakan knalpot buatan Indonesia, yang pengerjaannya sepenuhnya dilakukan di Purbalingga, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

11. Presiden RI ke-3, BJ Habibie adalah pemegang 46 paten di bidang aeronautika dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

12. David Foster mengaku, lagu ciptaanya ‘To Love You More’ yang dibawakan Celine Dion terinspirasi dari musik Keroncong yang berasal dari Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

13. Menara Kuala Lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia, Ir.Achmad Murdijat alumni ITB.
http://hermawayne.blogspot.com

14. Indofood merupakan produsen mie instan terbesar di dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

15. Tas Bagteria made in Indonesia telah dijajakan di berbagai etalase di mall-mall kelas atas di 32 negara di seluruh penjuru dunia. Public figure dunia yang mengenakan produk ini antara lain Paris Hilton, Zara Phillips, Emma Thomson, dan Audrey Tatou.
http://hermawayne.blogspot.com

16. Tiga jenis kopi andalan Starbucks di Seattle, AS, adalah: Sumatera, Java Mocha dan Toraja Coffee. Ketiga jenis kopi ini dipajang di etalase paling depan.
http://hermawayne.blogspot.com

17. Koin Ringgit Malaysia dan passport Malaysia adalah produksi PT PERURI.
http://hermawayne.blogspot.com

18. Seragam serdadu NATO diproduksi oleh PT Sritex, Solo, Jawa Tengah.
http://hermawayne.blogspot.com

19. Kacang dua kelinci (PT Dua Kelinci), menjadi sponsor Real Madrid.
http://hermawayne.blogspot.com

20. Motor GP, Produsen Honda menggunakan jargon ”One Heart” (Honda Indonesia) yang terpasang di motor balapnya, Yamaha juga membubuhi jargon ”Semakin di Depan” di baju balapnya. Walaupun motor Jepang, tapi Semua produksinya dilakukan di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

21. Stadion Gelora Bung Karno merupakan stadion terbesar ke-2 di Asia.
http://hermawayne.blogspot.com

22. Senjata yang namanya Kriss SVD terinspirasi dari senjata tradisional Indonesia, Keris. Pencipta Kriss SVD ternyata pernah tinggal di Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

23. Sepatu Adidas bekerja sama dengan salah satu perusahaan sepatu Indonesia dan merupakan satu-satunya perusahaan sepatu yang dipercaya oleh Adidas untuk memproduksi Football Shoes di seluruh dunia.
http://hermawayne.blogspot.com

24. Biji kopi luwak adalah biji kopi termahal di dunia, dan produsennya adalah Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com

25. Jersey dan Jaket Official Manchester United adalah buatan Indonesia.
http://hermawayne.blogspot.com


sumber

20 komentar:

  1. LUAR BIASA negeriku...Jaya Indonesiaku..

    BalasHapus
  2. perusahan luar negri yang pabriknya di Indonesia ga jadi kebanggan deh.....
    perusahaan luar negri tu suka ndirikan pabrik di Indonesia karena pajak yang murah dan SDM/pekerja di bayar murah juga, jadi mereka bisa berhemat.....
    tapi gag papa buat agar masyrakat juga ga banyak yang nganggur, tapi baiknya pajak dan gaji di naikkan.....

    BalasHapus
  3. MAS joins oneworld alliance

    PETALING JAYA: Malaysian Airline System (MAS) will start flying as part of the oneworld alliance starting late next year after the airline was unanimously elected a member designate by the alliance's chief executives at the International Air Transport Association's 2011 World Air Transport Summit.

    The summit opened today in Singapore.

    MAS and oneworld in a joint media release Monday said the formal alliance membership agreement would be completed soon with Australia's Qantas to serve as sponsor for MAs' entry.

    MAS' membership would allow its customers to gain access to the alliance's global network which would in turn expand the coverage to almost 950 destinations in 150 countries.

    This would be served by a combined fleet of more than 2,600 aircraft operating some 10,000 flights a day and carrying 358 million passengers a year.

    Members of the alliance include American Airlines, British Airlines, Cathay Pacific and Japan Airlines.

    MAS managing director cum chief executive officer Tengku Datuk Seri Azmil Aziz said the decision to join the alliance was made after carefully considering the options available.

    “The time is clearly right for our company to join one of the global airline groups, and oneworld is clearly the best option for us,” he added.

    Garuda kok ngga ada apa apanya! Bisa terbang nggak ya?

    BalasHapus
  4. komen diatas gw..

    maaf mas,indonesia dah lama jd anggota G-20 n gak rame+norak kaya malon.. indo prnh jd anggota dewan keamanan PBB,taun ini kepilih lg jd dewan HAM PBB yg entah sudah keberapa klinya saking keseringan. udah deh g sah sok,msi byk kok yg lainnya..saking pmrintah indo aja yg g suka pamer n cari muka.. biar masyrkt intrnasional aja yg mnilai.. malon ababil g sah btingkah,kya org g punya etika

    BalasHapus
  5. "...taun ini kepilih lg jd dewan HAM PBB..." hahahahahahahaha komenter dari anak bawang bau amis, kecebong anyut, golongan duafa, kaum marjinal dan kerjanya hanya mengamen di atas rel kereta.

    Bahluuuuuuul!

    Hey ching dengarin sini baik baik ya! HAM di negara elu aduuuuuuh hai... nggak ada itu ching. Manusia di negara elu nggak ada hak nya... baik di dalam negeri sendiri atau di luar negara. Kalo di negara elu rakyat miskin dibiarin melarat di tepi rel kereta dan ribuan yang di usir ke kali Ciliwung atau di kolong jembatan. Kalo di negara timur tengah....waaaah lagi lagi kaum elu di usir ke kolong jembatan juga ching. Kalo di Malaysia aduh lagi parah... di biarin tenggelam di laut. Di kasi makan ikan ching.

    Betul betul bahlul... di negara elu sendiri sudah nggak punya HAMnya kok bangga kalo menjadi ahli dewan HAM PBB. Mahu ngatur duniaaaaa konon. Tuh atur dulu HAM di negara elu sendiri baru elu layak atur negara lain. Ching ching!

    Harga dirimu sebagai anak bangsat Indonesial sudah titik nol ching ngerti lu!

    Tahu lu DUNIA INTERNASIONAL dengan sengaja bikin Indonesial sibuk dengan hal ini lah, itulah atau sesuatu yang negara lain tidak mahu bikin karena nggak ada pulusnya ching. Hanya negara elu yang suka bikin pamor untuk perhatian sesaat. Negara elu sudah tercoreng hitam... kagak mungkin bisa putih dengan sekelip mata ching.

    Kasian dech lu babi ngepet! Meraaaaaakbah!

    BalasHapus
  6. BETUL KATA ANONIM DI ATAS GW DI NEGARA SENDIRI HAM NGA ADA

    BalasHapus
  7. teryata e..teryata uang ringgit,paspor made in Indonesia toh...n yg wajib di acungi jempol bahwa menara KL adalah rancangan anak Negeri Indonesia..wah emang hebat negara ini..

    BalasHapus
  8. ya malingsia mah bisanya bikin KONDOM doang.. duit receh aja kaga bisa bikin...hahaha dasar GOBLOK

    BalasHapus
  9. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  10. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  12. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  13. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  16. Khusus Kepada: Admin Blog/Situs MenujuHijau

    Hari ini Ane (Blogger/Komentar dari Malaysia) dengan bangga menyatakan 'angkat kaki' dari Blog/Situs ini.

    Semoga tidak ada lagi orang Indonesia atau Malaysia termasuk Provokator yang berkomentar sinis dan negatif, saling menghina, menghujat dan memaki antara satu sama lain.

    Adalah menjadi tanggungjawab Admin Blog/Situs MenujuHijau untuk menghapus komentar siapa saja yang berbau permusuhan tanpa terkecuali.

    Wassalam!

    BalasHapus
  17. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  18. WOIII warga malaysia !!!! senang sekali kau cari gara2 jadi profokator? apa salah nya kalau administrator di blog ini menampilkan berita yang memang fakta tentang baik nya negara indonesia? jangan lah kau menanggapi dengan berita lain dan memulai permusuhan. coba lah yang sopan kalau berkomentar maka kita akan saling menghormati. orang akan lebih menghormati anda jika anda pun menghormati orang lain.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  20. ah cukong malon,...
    gtu aja bangga...
    dh bisa bikin pesawat apa..???
    sok pinter lu.....!!!!
    gak usah bicara TKI deh...
    kenyataannya bnyak DOSEN2 dri INDONESIA ngajar di universitas2 malon yg goblok2..???
    kenyataannya mana pelajar2 malon yg juara pd olimpiade2 sains..???
    knpa masyarakat lo lebih suka sama lagu2 dari INDONESIA...???
    knapa lo suka menjarah kayu2 di hutan kalimantan..???
    kenapa menara kuala lumpur ternyata dirancang oleh putra Indonesia...???
    yang pasti kami bangga dgn negara kami INDONESIA, merdeka karna pertempuran,karna darah para pejuang, bukan dgn UANG seperti kemerdekaan negara kalian....
    klo memang UANG yg mnjadi ukuran kalian,tanyakan ke seluruh dunia, bandingkan manakah yg lebih indah menara petronas atau candi BOROBUDUR...???
    maaf jika pernyataan & pertanyaan saya trlalu offensif...maaf saya terlalu cinta INDONESIA.
    salam damai....
    vian.

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails