20 Mei 2011

Irfan Bachdim Senang Ikut Pelatnas Timnas SEA Games

Bintang sepak bola yang juga pemain Pelatnas PSSI SEA Games XXVI/ 2011, Irfan Bachdim menyatakan keinginannya menjadi bagian kontingen Indonesia menjadi Juara Umum SEA Games 2011.

"Saya senang bisa menjadi bagian dari Pelatnas ini, dan ingin jadi bagian Kontingen Indonesia menjadi Juara Umum SEA Games 2011," kata Irfan Bachdim di sela-sela wisuda Diklat Pembentukan Karakter Atlet Pelatnas Prima SEA Games 2011 di Pusdikpassus Batujajar Kabupaten Bandung Barat, Kamis.

Irfan bersama Kim Kurniawan serta 74 atlet peserta Diklat Pembentukan Karakter lainnya itu tampil dengan seragam loreng dengan bendera Merah Putih di lengan kanannya.

Bahkan pemain andalan Persema Malang itu didaulat menjadi pembawa Bendera Merah Putih pada prosesi penutupan pendidikan latihan gelombang ke-10 yang berlangsung selama dua minggu itu.

"Saya senang dengan latihan dan persiapan yang dilakukan secara serius ini, bisa menjadikan Indonesia Juara SEA Games 2011," kata Irfan kepada Antara.

Secara khusus, Irfan dan rekannya Kim Kurniawan didaulat untuk memberikan pesan dan kesannya selama mengikuti latihan di Batujajar. Keduanya mendapat sertifikat lulus pendidikan di Pusdikpassus.

Pada kesempatan itu, Irfan bangga menjadi Bangsa Indonesia dan menjadi bagian dari perjuangan yang akan dilakoninya untuk mengharumkan Merah Putih di pentas olahraga.

Dengan santun, Irfan meminta maaf kepada pelatih dan teman-temanya saat mengikuti pendidikan, dan ia mengaku mendapat banyak pengalaman dari kehadirannya di kompleks militer itu, meski tidak mengikuti materi secara keluruhan.

"Saya tidak tahu saat dibawa ke kompleks tentara di sini, saya mohon maaf bila ada yang merasa tidak berkenan terkait saya selama pendidikan di sini. Terima kasih kepada pelatih," kata Irfan yang juga mengikuti prosesi mencium Merah Putih saat diwisuda dihadapan Komandan Satgas Pelatnas Prima Tono Suratman itu.


sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails