14 Oktober 2010

Tak Disangka, SBY Suka Jalan-Jalan Di Pesawat

















Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Rabu (13/10/2010) siang, dalam penerbangan transit dari Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Manokwari, Papua Barat, tampaknya bosan.

Tak terduga, setelah satu jam penerbangan, saat sebagian anggota rombongannya tertidur, Presiden Yudhoyono berjalan-jalan ke kabin belakang. Melihat sebagian tampak tertidur, Presiden Yudhoyono tersenyum dan berkata, "Silakan tidur dengan keyakinannya masing-masing."

Sebagian penumpang langsung terbangun dan terkejut. Presiden kemudian berjalan menuju gang di kabin penumpang (isle), menuju deretan kursi yang diduduki wartawan. "Nanti, kita naik Kapal Republik Indonesia dari Manokwari ke Wasior. Lamanya delapan jam. Pulangnya, delapan jam lagi. Jadi, kita 18 jam di kapal," ungkap Presiden masih tersenyum.

Presiden kemudian menanyakan, apakah sudah makan siang semuanya, pers menjawab serentak, "Sudah, Pak."Ajudan dinas Presiden, Kol Sri Pulung D, yang mendampingi Presiden kemudian menambahkan, "Logistik lancar, Pak".

Presiden menjawab, "Bagus, bagus. Di kabin depan, malah ada angkringan (tempat berjualan) sate," seraya menghampiri Kompas yang duduk di kursi paling pinggir di nomor 15, dan kemudian menepuk-nepuk bahu.

Selanjutnya, Presiden kembali ke kabin depan, yang diduduki para menteri bersama Ibu Negara. Penerbangan Makassar-Manokwari dijadwalkan selama dua jam dan 25 menit.

Sumber : http://www.submitbookmarker.com/2010/10/tak-terduga-sby-jalan-jalan-di-pesawat.html

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails