15 Oktober 2010

Serem, Proses Memasak Sup Kucing Di China

Jagat maya dihebohkan dengan berita tentang proses memasak kucing untuk disajikan di salah satu restoran di Guangzhou, China. Proses memasak sop kucing itu bisa dilihat dari foto-fotonya. Sebenarnya foto-foto tersebut sudah lama beredar dan kami pun sempat mempostingnya beberapa bulan lalu. Tapi saat ini berita dan foto tentang proses memasak sup kucing dengan cara merebus kucing hidup-hidup sudah semakin menyebar luas di berbagai website di China dan Inggris. Dan bukan tidak mungkin dalam waktu singkat berita dan foto-foto itu akan menyebar lewat internet ke seluruh dunia.

Ada berbagai teknik dalam memasak hewan kucing ini. Ada yang lebih dulu dipukuli sampai mati, ada pula yang direbus hidup-hidup. Menurut cerita, orang Cina memang suka makan daging kucing karena dianggap bagus untuk kesehatan dan bisa menyeimbangkan unsur "Yin" dan "Yang" dalam tubuh manusia. Foto-foto sup kucing atau sop kucing di China dan Taiwan juga proses pembuatannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :




Melihat berbagai jenis
makanan yang tak lazim disantap di China dan Taiwan, mungkin ini disebabkan karena orang-orang disana sangat terobsesi dengan kesehatan, umur panjang dan keseimbangan unsur "Yin" dan "Yang" dalam tubuh, sehingga segala jenis makanan apapun dimakan asal stamina tetap fit dan sehat. Tapi jika dipikir-pikir, apa ini sebanding? mie instant Indomie dilarang untuk dimakan, sementara mereka mengkonsumsi makanan dari bahan yang berupa bayi atau janin yang baru lahir dan juga kucing, binatang peliharaan yang banyak digemari orang.


Sumber : http://kucing-online.blogspot.com/2010/10/proses-biadab-memasak-sup-kucing-di.html

17 komentar:

  1. makanan orang cina emank aneh aneh: ada cakar beruang, sirip hiu, otak monyet, sup bayi manusia.. mungkin tai babi juga bisa mereka olah jadi makanan.

    BalasHapus
  2. amit2, ga punya hati, dasar CINA !!! ga di indonesia ga dinegaranya sendiri, bener2 biadab !!!!!!!!!! CINA EDAAAAAAAAAAANNNNNNNNNNNNNN...................

    BalasHapus
  3. Achhhhh..... jangan gitu lah..!
    Kalau sesuatu hal yang ga lazim dikita,langsung dikatain macam2, kalau kita ambil contoh cara "menjagal": Anjing : yg dipukuli kepalanya lbh dulu sampai mati / Monyet : yg dibungkus kepalanya terus digetok dan diambil otaknya / Ular : yg digantung terus disayat diambil darahnya /Babi : yg dimasukan kranjang terus ditusuk batang besi runcing lalu direbus / Sapi : yg diikat,dibanting kemudian digorok /Ayam : yg disembelih hanya separuh leher sehingga nyaris masih hidup dan mati kehabisan darah / Dan banyak macam lagi.
    Jadi jangan mengomentari yang berlebihan.
    Ga enak lah dengan teman2 kita yang merasa terhina.

    BalasHapus
  4. difikir2... apa bedanya dengan kita makan hewan yang layak konsumsi seperti ikan, sapi, kambing dan ayam...? jadi ga tega juga ya?

    satu satunya jalan, berubah jadi vegetarian aja aahhhhh.... ^_^...

    BalasHapus
  5. inilah beza muslim dengan non muslim...........

    BalasHapus
  6. Waow ini promosi chinese food ya?... Ini Baru sedap...! ada Recipe nya ga ya! kalo aku sih biasanya pake rempah2 and Daun jeruk purut, kalo di cina pake apa ya....MmMMmmMM YUmmmmmmmYYYYY.

    BalasHapus
  7. gak semua cina kek gitu tod... pikir pake otak sebelom post koment...

    BalasHapus
  8. di indonesia juga banyak orang yang makan makanan yang gak lazim,.,

    kayak di medan tu banyak yang jual daging anjing buat dimakan,.,
    malah darahnya dicampur juga waktu masaknya,.,

    BalasHapus
  9. Ingat kucingku di rmh...kasian...

    BalasHapus
  10. "Ada yang lebih dulu dipukuli sampai mati, ada pula yang direbus hidup-hidup"
    kasian kucingnya....
    :((
    kenapa harus kucing???

    BalasHapus
  11. gag semuana org cina kek gitu koq...sm-lah kaya kalian yg muslim jg makan ayam, ato apapun, sebelumnya dibunuhnya diapain lalu di jual ke pasar di gantung2in sm kan...sm aj jng beda2in ras

    BalasHapus
  12. jgn bawa2 etnis tertentu dong, meskipun saya bukan termasuk dlm etnis yang disebut2 diatas..
    kalo menurut ada jenis2 binatang yang memang 'ditakdirkan' utk dikonsumsi dan yang tidak(tak lazim)..nah kucing ini menjadi salah satunya yang tak lazim sama sekali..jadi emg benar2 tak berbelas kasihan..Tuhan sdh menciptakan alam ini dg segala isinya yang mempunyai manfaat berbeda2..ada hewan yang memang tercipta utk dikonsumsi,ada yang tidak..
    begitu kira2 menurut pendapat saya

    BalasHapus
  13. dasar rakus,, ga pny hati .... kucing aja dimakan lama-lama orang jg bakal dimakan

    BalasHapus
  14. udah ada loh di Cina n taiwan yang makan sup janin n janin panggang.
    gilak !!

    BalasHapus

Related Posts with Thumbnails