13 Oktober 2010

Ratna Galih: Pelecehan Seksual Bisa Terjadi Karena Perempuan yang 'Menggoda'

Gambar
Ratna Galih


Kasus-kasus pelecehan seksual yang akhir-akhir ini marak menimpa kalangan artis membuat Ratna Galih prihatin. Namun, ia juga tak menutup mata bahwa hal itu bisa saja terjadi karena dipicu oleh perempuannya sendiri.

"Macam-macam, bisa dari cowoknya, bisa dari ceweknya. Entah itu cara mereka berbusana, entah dari bahasa tubuhnya, kadang kan menggoda juga ya," kata pemeran Ratna dalam sinetron 'Gita Cinta dari SMA' itu saat ditemui di Studio 'DahSyat' RCTI, Jalan Raya Perjuangan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (12/10/2010).

Menurut Ratna, pelecehan seksual yang menimpa perempuan dikarenakan kurangnya peran orangtua untuk mendidik anaknya. Seharusnya orangtua jangan mentabukan pendidikan seksual kepada anaknya.

"Mungkin karena knowledge orang-orang saja. Karena kan kalau di Indonesia itu, knowledge sangat minim. Maksudnya nggak ada pengenalan dari orangtua ke anak (soal seksual). Memang sebenarnya harus mendidik ke anak, dan setidaknya diberikan gambaran juga ke mereka, supaya ngerti. Cuma kalau di sini kan terlalu tabu," papar Ratna.

Ratna mengimbau kepada kaum perempuan yang dilecehkan untuk segera melapor ke polisi. Selain itu ia juga berpesan agar perempuan lebih berhati-hati.

"Kalau aku sih lapor polisi, soalnya banyak kejadian. Kalau lapor polisi, pelakunya bisa ditangkap dan mengurangi risiko buat cewek-cewek lain. Jadi itu juga buat cewek-cewek lain jadi lebih erhati-hati sama keadaan itu," jelas perempuan yang mengaku tidak pernah mengalami pelecehan seksual itu.


Sumber : http://www.detikhot.com/read/2010/10/12/164258/1462635/230/ratna-galih-pelecehan-seksual-bisa-terjadi-karena-perempuan-yang-menggoda

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails