3 Agustus 2010

Indonesia Bantu Korban Banjir Pakistan

Liputan6.com, Jakarta: Pemerintah Indonesia mengirimkan bantuan kemanusiaan untuk meringankan beban para korban banjir di Pakistan. "Pemerintah akan mengirimkan tim bantuan kemanusiaan terkait bencana banjir Pakistan," kata Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Syamsul Maarif melalui Deputi II bidang Penanganan Darurat BNPB Soetrisno di Jakarta, Selasa (3/8).

Menurut Soetrisno, pihaknya bekerjasama dengan kementerian teknis lain akan memberangkatkan 20 personel tim kesehatan dan beberapa bantuan logistik. "Logistik tersebut antara lain 4.000 lembar selimut, 500 paket makanan dalam kemasan, tiga ton obat-obatan, dan lima ton makanan pengganti air susu ibu," kata Soetrisno.

Pemerintah juga akan memberangkatkan empat orang tim pendahulu yang akan memantau kondisi di lokasi banjir. "Tim pendahulu akan melaporkan seberapa parah kondisi di lokasi bencana sehingga kami dapat memperkirakan bantuan apa lagi yang bisa dikirimkan ke sana," kata Soetrisno, seperti ditulis Antara.

Soetrisno menambahkan, bantuan tersebut merupakan bukti kepedulian bangsa Indonesia terhadap negara lain yang tengah tertimpa musibah. "Selama ini jika negara kita terkena bencana bangsa lain juga kerap membantu meringankan beban kita," lanjut Soetrisno.(ULF)

Sumber: liputan6.com

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts with Thumbnails