10 Maret 2010

the best aquascapes IAPLC 2009, Indonesia Juara 10

Inilah The Best Aquascapes IAPLC 2009, Kita Juara 10 Gan!!! (PIC+VIDEO)

Quote:
Sumber : disini
Quote:
Smoga engga repost
Quote:
Quote:
Aquascape adalah "Aquascaping is the craft of arranging aquatic plants, as well as rocks, stones, cavework, or driftwood, in an aesthetically pleasing manner within an aquarium—in effect, gardening under water"
Quote:
Perhelatan Internasional Aquatic Plants Layout Contest (IAPLC) 2009 pada Oktober 2009 di Jepang, jadi pentas prestisius para pencinta aquascaping. Dalam lomba yang di ikuti 1.341 kontestan asal 51 negara dari Eropa, Amerika, dan Asia, Nguyen Tien Dung dari Vietnam muncul sebagai kampiun.

Rancangan Nguyen Tien Dung bertema Moment in Time itu lahir dari ide murni Tien yang menonjolkan kesederhanaan. Kayu apung, misalnya, disusun dengan komposisi standar, tapi terlihat anggun dan kokoh. Kayu apung menarik dengan lekuk-lekuk yang indah. Perpaduan warna beberapa tanaman air-Echinodorus tenellus, Fissidens fontanus, Taxiphyllum sp, dan Ludwigia brevipes-serta ikan Trigonostigma heteromorpha membuat penampilan karya Tien terkesan mewah. Karya ini bahkan pantas dinobatkan sebagai karya terbaik sepanjang kontes yang digelar sejak 2001.

Kontes yang diselenggarakan Aqua Design Amano (ADA) ini merupakan acara tahunan untuk mencari rancangan aquascaping terbaik dunia. Setiap tahun jumlah kontestan terus bertambah. Pada 2008 jumlah peserta mencapai 1.170 dari 47 negara. Pada 2009 diikuti 1.342 kontestan dari 51 negara. Indonesia termasuk yang ikut berpartisipasi dengan 33 peserta. Yang lain, China (148), Vietnam (47), dan Jepang sendiri 443 peserta. Kontestan asal Eropa datang dari Polandia (53) dan Rusia (19). Negeri Paman Sam, salah satu wakil dari Benua Amerika, menurunkan 37 kontestan.

Kontestan memang tidak perlu membawa karya utuh untuk dinilai. Mereka cukup mengisi formulir dengan melampirkan foto dan spesifikasi isi akuarium. Karya-karya itu dinilai oleh 18 juri dari 12 negara yang mewakili Eropa, Amerika, Rusia, dan Asia. Setiap juri menilai berdasarkan 2 kriteria: kesan artistik dan teknik. Kesan artistik bernilai 100 poin. Teknik terbagi dalam 5 kategori dengan nilai tertinggi masing-masing 20 poin. Sebelum masuk ke babak penjurian dipilih 100 karya terbaik. Dari situ lahirlah akuarium-akuarium alam juara dunia.

Tau gak gan, Indonesia kali ini menduduki peringkat 10, gimana gak bangga ane gan! Hayooo, masi ada kesempatan 2010 neh, silaken bagi yang berminat, silaken menuju ke link ini IAPLC 2010
Quote:
Ini dia para pemenang lomba ini gan, silaken di simak

Spoiler for IAPLC2009 yg punya kita neh:
Spoiler for IAPLC2009:
Quote:
ini pemenang pertamanya gan
Spoiler for IAPLC2009:










Quote:
ini pemenang tahun 2008 sama ada juga sih yg di th 2009, maap campur
Spoiler for pic captur dr pideo:


















Dan ini pideo lengkapnya gan

Spoiler for pideo:
">
Quote:
Gimana gan, indah banget yah, pasti ikan pada betah tinggal dimari
Quote:
Kalo bermanfaat silaken di RATE trit ini, terima kasih
Quote:
Ya ampuuun, dobel HT di awal minggu ini, makasih mimin, momod, dan kaskuser smuanya , hadiah ultah yg indah banget neh dari Kaskus
Spoiler for HT:

sumber : kaskus.us

0 komentar:

Poskan Komentar

Related Posts with Thumbnails